oleh

Bus Tujuan Jawa Lampung: Harga Tiket dan Jadwalnya

Infoyay.comBus Tujuan Jawa Lampung. Berikut ini adalah informasi tentang bus tujuan dari Jawa ke Lampung maupun sebaliknya. Daftar bus ini yang bisa menjadi pilihan ketika ingin pergi ke Lampung dari Jawa, dan ke Jawa dari Lampung.

Berikut daftar bus tujuan Jawa Lampung yang harus kita ketahui, agar dapat memudahkan perjalanan dan tidak membingungkan dalam mencari, berikut refrensi yang telah diulas Info Yay.

Bus Tujuan Jawa Lampung

Ada banyak bus tujuan Jawa Lampung yang bisa kita gunakan sebagai moda transportasi berpergian antar pulau ini. Tentunya masing-masing bus memiliki jadwal, harga tiket, dan fasilitas yang berbeda.

Maka, beberapa hal ini menjadi penting untuk diperhatikan agar perjalanan yang dilakukan nyaman dan aman. Berikut beberapa bus yang bisa digunakan dari Jawa ke Lampung, maupun Lampung ke Jawa.

1. Bus Damri

Siapa yang tak kenal dengan Bus Damri. Salah satu moda transportasi milik BUMN. Bus ini kerap menjadi pilihan karena memiliki tarif tiket yang terjangkau dengan pelayanan negara yang priama.

Contoh tarif damri Lampung yang harganya cukup dapat dijangkau ke berbagai daerah, seperti, Jakarta (Stasiun Gambir, Kampung Rambutan, Bekasi, Depok, Bogor, Tanggerang, Jojga, dan Bandung, serta berbagai derah tujuan lainnya).

Bahkan tak hanya dari Jawa ke Lampung, Bus Damri dari Lampung ke Jawa pun ada di berbagai pool damri. Di setiap wilayah di Provinsi Lampung rata-rata hampir terdapat pool damri.

Jadwal Damri Lampung juga bisa diakses kapanpun. Karena ada berbagai tujuan dan jadwal yang telah disesuaikan di setiap daerahnya.

Ada yang setiap hari satu kali berangkat, dan ada sehari dua kali keberangkatan. Tentu jadwal tersebut bisa menjadi pilihan. Terkait tarif damri Lampung dan Jadwal damri Lampung bisa diakses lebih lanjut pada tautan di atas.

2. Bus Rosalia Indah

Kedua, siapa yang tak kenal dengan bus rosalia Indah. Salah satu PO Bus, yakni PO Rosalia Indah yang siap antar penumpangnya dari Jawa hingga Sumatera.

Terkait harga tiket bus rosalia Indah dikategorikan di berbagai kelas armada bus yang tersedia. Misal seperti kelas bus rosalia indah yang terdapat di dalam kelas reguler, di antaranya:

  • Bus Rosalia Indah Kelas Super Executive: kursinya 2-1 dengan kapasitas 23 tempat duduk.
  • Bus Rosalia Indah Kelas Executive: kurisnya 2-2 kapastias 34 dan 37 tempat duyduyk.
  • Bus Rosalia Indah Kelas VIP: Seat 2-2 dengan kapasitas 40 tempat duduk.
  • Bus Rosalia Indah Kelas Patas kapasitas kursi 2-2 dengan 45 tempat duduk.
  • Bus Rosalia Indah Kelas Non AC, kuris 2-2 dengan kapasitas 45 tempat duduk dan non AC.

Harga Tiket Bus Rosalia Indah

  1. Bandar Lampung Purwokerto Rp. 285.000 (VIP) & Rp. 325.000 (Executive)
  2. Bandar Lampung Yogyakarta Rp. 385.000 (VIP)
  3. Bandar Lampung Solo Rp. 385.000
  4. Bandar Lampung Semarang Rp. 385.000
  5. Bandar Lampung Surabaya Rp. 470.000
  6. Kotabumi Purwokerto Rp. 295.000 (VIP) & Rp. 340.000 (Executive)
  7. Kotabumi Solo Rp. 400.000
  8. Metro Solo Rp. 385.000
  9. Tulang Bawang Purwokerto Rp. 300.000 (VIP) & Rp. 345.000 (Executive)
  10. Tulang Bawang Solo Rp. 410.000
  11. Tugu Mulyo Purwokerto Rp. 340.000 (VIP) & Rp. 375.000 (Executive)

*Perlu diketahui harga di atas tentu akan berubah sewaktu-waktu.

Nah itulah 2 bus yang kerap menjadi pilihan Bus Tujuan Jawa Lampung ataupun dari Lampung ke Jawa. Kalau mau lebih murah ngeteng, artinya perjalanan dari satu bus ke bus lain, hanya saja waktu dan situasi semakin ribet dan tidak efisien. Namun itu menjadi pilihan.

Oh iya, kalau ke Lampung jangan lupa mampir ke beberapa tempat berikut ini:

Tempat Tempat Yang Direkomendasi Ketika Berkunjung ke Lampung

17 Tempat Nongkrong di Pringsewu Yang Paling Hits

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 comments

  1. Aku biasanya naik damri saat ke Jakarta atau Bandung. Emng nyaman saat naik damri. Apalagi bawa tentengan banyak. Jadi nggak repot. Tarifnya juga murah. Kalau Rosalia belum pernah.

  2. Aku biasanya naik damri saat ke Jakarta atau Bandung. Emang nyaman banget naik damri. Apalagi kalau bawa tentengan banyak. Jadi nggak repot. Kalau rosalia aku belum pernah

News Feed