oleh

Cari Wisata Berkuda di Lampung? Datang Aja ke Pringsewu

Infoyay.comWisata Berkuda di Lampung. Bagi umat muslim, berkuda adalah salah satu jenis olahraga yang hukumnya sunnah. Di Indonesia berkuda cukup populer.

Bahkan di Indonesia ada beberapa peternakan kuda. Dan peternakan kuda di Indonesia ini menyediakan berbagai jenis kuda. Dari kuda tunggangan, kuda hias, sampai kuda pacu.

Nah, di Lampung meski tak ada peternakan kuda secara khusus tetapi ada tempat wisata berkuda. Ada beberapa wahana berkuda di Lampung.

Bahkan ada forum jual beli kuda di OLX untuk diwilayah Provinsi Lampung. Hal ini tentu menangkan peluang dan potensi.

Karena harga kuda (cek selengkapnya) yang cenderung stabil, namun permintaan tinggi dan semakin digemari masyarakat tentu tak sekedar potensi sebagai kuda tunggangan sebagai salah satu dayya tarik wisata.

Melainkan juga untuk peternakan, yang akhirnya jual beli kuda. Terlepas dari jual beli, berikut ini adalah tempat wisata berkuda di Lampung yang bisa dikunjungi.

Tempat Wisata Berkuda di Lampung

Ada beberapa tempat yang bisa menjadi tujuan destinasi wisata berkuda di Lampung, di antaranya seperti yang telah di ulas di Berandapringsewu.com dengan judul serunya wisata berkuda di Pringsewu.

Benar bukan? Kini kuda menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata. Lihat saja Jogja, bagaimana kuda masih menjadi alat transportasi wisata di daerah tersebut, dan masih banyak wisatawan yang menggunakan jasa kuda sebagai alat transportasi untuk melihat kondisi kota Jogja.

Nah di Lampung juga ada, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Wahana Berkuda Watu Sewu

Alamat Wahana Berkuda Watu Sewu ini berada di Bumi Ratu, Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35376. Anda sebelum ke lokasi bisa menghubungi terlebih dahulu nomor telepon berikut ini 0853-8405-9876.

2. Wisata Dakwah Pringsewu (WDP)

Selanjutnya tempat wisata berkuda di Lampung lainnya adalah di wisata dakwah Pringsewu atau yang lebih dikenal dengan WDP. Di tempat ini, kita akan diajak oleh manajemen tempat wisata untuk menunggangi kuda.

Ada 4 kuda yang sudah disediakan, di antaranya, kuda kuda tersebut bernama, Antoni/Sabhah (3 tahun), Puti Lancang/Aula (7 tahun), Walet/Jundi (4 tahun) dan Sabili (6 tahun).

Dari ke empat kuda tersebut, tiga diantaranya kuda keturunan Thoroghbred Australi dan satu kuda lokal dan lokasi berkuda ini tidak jauh dari pusat Kota Pringsewu. Akses ke lokasi pun mudah dijangkau, bisa menggunakan ojek pangkalan maupun ojek online.

Kalau dari luar Lampung cukup naik damri, karena ada Damri Jakarta Pringsewu, Damri Bandung Pringsewu. Cek di Info Damri di Lampung.

Namun ketika berkuda ternyata ada hal hal yang harus diperhatikan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Membawa perlengkapan safety riding misal : sepatu, helm, sineguard, pelindung tulang, atau assesoris lain yang di perlukan.
  • Membawa kebutuhan pribadi misal : makan, minum, snack,dll
  • Mentaati instruksi pelatih.
  • Mentaati peraturan yang telah dibuat.
  • Biaya pengobatan yang disebabkan kecelakaan saat berlatih ditanggung yang latihan, adapun WDP membantu semampunya.

Paket Wisata Berkuda di Lampung (Wisata Dakwah Pringsewu)

Adapun paket wisata berkuda di Lampung yang ditawarkan oleh Wisata Dakwah Pringsewu, adalah sebagai berikut:

1. Joy Ride

Paket wisata menunggang kuda untuk pemula secara pribadi, dipandu oleh seorang guide yang menuntun keliling lapangan.

Paket ini sangat disarankan untuk pemula guna melatih mental, keberanian dan percaya diri ketika menunggang kuda.

2. Group Joy Ride

Paket wisata menunggang kuda dengan tarif yang lebih hemat dan ekonomis dibandingkan Joy Ride. Dan paket ini lebih asyik karena kita bisa mengajak keluarga, teman, relasi dan kenalan untuk berkuda bersama.

3. School Joy Ride

Paket wisata menunggang kuda untuk kelompok atau kegiatan dari Instansi-Instansi Pendidikan/Sekolah, Dinas Pemerintahan, Perusahaan, dll.

4. Rent Riding

Paket wisata penyewaan kuda, wisata ini khusus untuk pengunjung yang sudah mahir dalam berkuda (Rider).

5. Private Lesson

Paket wisata Pelatihan berkuda dengan durasi waktu 45 menit setiap pertemuan sesuai standar Equestrian. Dilatih oleh 1 Coach/pelatih untuk 1 kuda.

6. Group Lesson

Paket wisata Pelatihan berkuda secara kelompok, satu kelompok maksimal 4 orang guna efisiensi pelatihan.

7. Ridding School

Paket wisata Pelatihan Kuda dalam waktu singkat. Paket ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kegiatan yang super sibuk atau berdomisili di luar kota.

Baca Juga: Rica Rica Entok Mas Djenggot Menjadi Menu Sajian Pada Milad Pertama WKP Pringsewu

Nah itulah informasi tentang tempat wisata berkuda di Lampung, dan khususnya wisata kuda di Pringsewu. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan selamat berlibur. Terimakasih. Salam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 comments

  1. Wah di pringsewu seru ya. Ada wisata berkuda. Kemarin juga nyobain berkuda dari pasir berbisik hingga tangga menuju puncak bromo. Seru ternyata. Kapan kapan menyempatkan berlibur naik kuda di pringsewu.

News Feed