oleh

Kiper John Pigai Cetak Gol Pada PON XX Papua, Ini Faktanya

Infoyay, Kiper John Pigai Cetak Gol. dikabarkan dari Jakarta CNN Indonesia — Pada PON XX Papua, Ini Faktanya

Penjaga gawang PON XX Papua John Pigai menjadi pusat perhatian usai mencetak gol indah lewat tendangan bebas sepak bola di Pekan Olahraga Nasional (PON XX) 2021. Berikut adalah fakta menarik tentang kiper PON XX Papua yang mencetak tendangan bebas menyenangkan di PON XX Papua 2021.

Nama John Pigai entah dari mana menjadi sensasi setelah mencetak gol ke gawang grup Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui tendangan bebas tandingan Grup A PON Papua 2020 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (3/10). .

Pigai tanpa ragu mengoper ke net untuk bergegas ke depan kotak penalti lawan untuk mengambil alih kendali atas tendangan bebas grup Papua pada menit ke-92.

Tenang, Pigai melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang secara efektif meluncur di atas grup NTT dan mendarat di tepi gawang lawan.

Pigai juga berhasil membawa tim PON Papua unggul 3-0 atas NTT. Papua akhirnya menemukan cara untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 atas NTT setelah Rafika Nawipa mencetak gol tambahan di menit ke-93.

Olahraga sepak bola PON XX ini masih dalam tahap pengumpulan setelah babak enam besar yang akan dimulai Rabu (6/10).

Dua daerah secara efektif mengukuhkan posisi mereka di enam besar, yakni Papua dan Jawa Barat, yang merupakan juara dan sprinter di Grup A, secara terpisah.

Grup Jawa Barat lolos setelah menang atas Maluku Utara 3-1 di laga terakhir Grup A. Sementara itu, Papua berusaha memenangkan Grup dengan jumlah besar untuk meyakinkan kemenangan 4-0 atas NTT.

Di babak enam besar, Jawa Barat akan bersaing di Grup E dengan juara Grup B dan sprinter up Grup C. Sementara itu, Papua akan tampil di Grup D, bersaing dengan sprinter up Grup B dan ketua. Grup C. Pigai juga berpeluang menambah koleksinya. tujuan dalam enam terbaik.

Fakta Kiper John Pigai Cetak Gol pada PON XX Papua

Berikut fakta kiper Papua John Pigai saat ini usai mencetak gol manis di PON XX:

Suka Aksi Rogerio Ceni

Aktivitas tendangan bebas kiper Papua John Pigai di PON XX 2021 seharusnya seperti Rogerio Ceni.

Kiper Brasil yang juga mantan kapten Sao Paulo ini dikenal sebagai kiper yang efektif mengeksekusi bola-bola mati ke gawang melalui tendangan bebasnya.

Kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas membuatnya sangat berguna dan menjadi pusat perhatian. Memang, Ceni adalah penjaga gawang yang menjadi top skorer Sao Paulo pada musim 2005/2006 dengan 21 gol dari 57 pertandingan.

Pigai lalai mencetak tujuan hukuman

Sebelum sukses mencetak gol lewat tendangan bebasnya, John Pigai bermula dari ganjaran panismen saat mengeksekusi hukuman di PON XX 2021.

Pemain Papua Ricky Cawor mendapatkan bola dari bumble dari pemain NTT sebelum gol.

Ricky kemudian menendang bola namun terkena tangan pemain NTT yang membuat Papua mendapat hukuman dari wasit.

Kemudian, pada saat itu, Pigai dipercaya sebagai pembunuh tembakan ekstra. Ajaibnya, tendangannya yang mengarah tepat ke tengah gawang masih bisa dihalau kiper NTT.

Tujuan kesebelas Papua

Pigai menjadi pencetak gol ketiga grup PON Papua menang 4-0 atas NTT di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (3/10). Tendangan bebasnya di menit ke-92 langsung mengarah ke sudut kanan atas gawang, yang membuat kiper PON NTT itu tak mampu bergerak saat bola datang.

Gol Pigai juga merupakan gol kesebelas dari 12 gol yang dicetak Tim PON Papua pada PON XX 2021. Sebelumnya, Papua mencetak lima gol dalam kemenangan 5-1 atas Jawa Barat, kemudian menang atas Jawa Barat 3-1. Maluku.

Gol Kiper Pertama di PON XX

Komitmen objektif Pigai juga menjadi target pertamanya sepanjang gelaran PON XX 2021. Tak hanya itu, gol Pigai juga merupakan gol utama yang terjadi melalui tendangan bebas dari seorang kiper sepanjang keberadaan gelar PON sejak pertama kali digelar pada 1948.

Papua Paling Subur di PON XX

Masih dalam tahap gathering, Papua menjadi grup yang paling banyak mencetak gol di cabang olahraga sepak bola PON XX 2021. Sebanyak 12 gol dari tiga pertandingan telah dicetak oleh tuan rumah.

Disusul Jawa Timur dengan enam gol dan Jawa Barat dan Maluku Utara yang sama-sama mencetak empat gol di PON XX Papua 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed