oleh

Kota Metro dan Pringsewu New Normal Pertama di Lampung

-Infoyay-92 views

INFOYAY (29/5/2020) – Kabar Baik Kota Metro dan Kabupaten Pringsewu ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi sebagai dua daerah pertama New Normal di Lampung. Walaupun kedua wilayah tersebut terjangkit covid-19, tetapi dinilai layak sesuai epidomologi.

Seperti yang di jelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana, yang menyebutkan hingga Jumat 29 Mei 2020, dua daerah belum terjangkit di Lampung Kabupaten Mesuji dan Lampung Timur. Namun secara epidomologi, Metro dan Pringsewu lebih layak menjadi kawasan new normal.

Ternyata yang terdengar baik bagi banyak masyarakat mengenai Kabar New Normal ternyata sudah banyak tersebar lewat media sosial.

Mas Teguh, misalnya seorang pedagang kali lima di Metro sangat bergembira menyambut kehadiran New Normal karena ekonomi bisa pulih kembali. Ia tidak terlalu mengkhawatirkan dampak virus corona.

Selain itu Suasana pusat perbelanjaan di Pringsewu juga sudah nampak berlangsung normal pada Jumat 29 Mei 2020. Sudah terlihat banyak warga yang berbelanja ke mall atau toko.

Namun penyambutan seperti ini nampaknya masih banyak masyarakat yang mengabaikan protocol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh kementrian kesehatan. Beberapa di antaranya tampak tidak memakai masker, sebagaimana salah satu aturan new normal. (JU/HE/EP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed