oleh

Lomba Paduan Suara HPTKes Wilayah Lampung

INFOYAY, Lomba Paduan Suara HPTKes Wilayah Lampung. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55, Himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan Wilayah Lampung adakan Lomba Paduan Suara untuk institusi Kesehatan seprovinsi Lampung.

Himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan (HPTKes) untuk wilayah provinsi Lampung memiliki sebanyak 19 perguruan tinggi yang menjadi anggota. Namun dalam kegiatan lomba paduan suara ini hanya diikuti oleh 10 perguruan tinggi kesehatan.

Kegiatan lomba yang barusaja digagas dan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh HPTKes Wilayah Lampung. Dalam kesempatan ini Universitas Aisyah Pringsewu menjadi tuan rumah perhelatan lomba paduan suara.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Bapak Hardono, S.Kep.,Ners.,M.Kep. menjelaskan bahwa tujuan kegiatan lomba ini adalah silaturahmi antar mahasiswa perguruan tinggi kesehatan selampung.

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan yang melibatkan mahasiswa antar perguruan tinggi ini mampu menjadi jembatan dalam menjalin kekerbatan. “Mahasiswa harus saling melengkapi satu sama lain, meskipun berbeda institusi dalam menuntut ilmu. Namun kelak ketika didunia kerja bisa saja bersama. Nah di mulai dari sinilah kita sambung silaturahmi sehingga kedepannya bisa saling melengkapi.” Ungkapnya

Selain itu bapak Hardono juga berharap kesediaanya para dewan juri untuk memaklumi atas kekurangan dalam lomba paduan suara ini. Karena sebagai mahasiswa kesehatan tidak bisa maksimal dalam berlatih, hal ini karena ada juga mahasiswa yang sudah berada di lahan praktik.

Maklum disini juga tidak bisa mempengaruhi penilaian yang diberikan oleh dewan juri, karena yang terbaiklah yang layak menjadi pemenangnya.

Daftar 10 Peserta Lomba Paduan Suara HPTKes Wilayah Lampung tahun 2019

Dalam kompetisi paduan suara yang digagas oleh Himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan (HPTKes) Wilayah Lampung ini diikuti oleh 10 Perguruan tinggi Kesehatan. Daftar peserta yang mengikuti lomba paduan suara diantaranya

  1. Akademi Kebidanan (AKBID) Bunda Delima
  2. Universitas Malahayati
  3. Akademi Keperawatan (AKPER) Darma Wacana Metro
  4. Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI)
  5. Akademi Kebidanan (AKBID) Panca Bhakti
  6. Akademi Keperawatan (AKPER) Baitul Hikmah
  7. Universitas Aisyah Pringsewu (UAP)
  8. Akademi Keperawatan (AKPER) Panca Bhakti
  9. Akademi Kebidanan (AKBID) Gemilang Husada
  10. Akademi Kebidanan (AKBID) Annur Husada

Setelah dilakukan perlombaan paduan suara dengan penampilan dari masing masing perguruan tinggi, maka sesuai dengan penilaian dewan juri. Ditetapkan 3 pemenang dan 1 penampilan terbaik dari ke 10 peserta lomba paduan suara.

Juara 1, 2, 3, dan Penampilan Terbaik Lomba Paduan Suara HPTKes Wilayah Lampung

Dari penilaian tertinggi yang diberikan oleh dewan juri pada kompetisi tarik suara dalam rangka memeriahkan hari kesehatan nasional ke 55 yang diselenggarakan oleh Himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan (HPTKes) Wilayah Lampung tahun 2019 bertempat di Aula Kampus Universitas Aisyah Pringsewu.

  1. Juara 1 di menangkan oleh Paduan Suara Mahasiswa Akademi Keperawatan (AKPER) Darma Wacana Metro.
  2. Juara 2 di menangkan oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Malahayati.
  3. Juara 3 di menangkan oleh Paduan Suara Mahasiwa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).
  4. Penampilan terbaik dimenangkan oleh Paduan Suara Mahasiswa Akademi Keperawatan (AKPER) Panca Bhakti.

Itulah rangkaian kegiatan lomba paduan suara yang diselenggarakan pertama kalinya oleh Himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan (HPTKes) Wilayah Lampung di tahun 2019.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed