oleh

LPPM STIKes Aisyah Adakan Pelatihan dan Workshop Jurnal

INFOYAY.COM, Tingkatkan Kualitas Jurnal LPPM STIKes Aisyah Adakan Pelatihan dan Workshop Jurnal – Sebagai langkah awal dalam proses perbaikan penulisan dan publikasi jurnal bagi Dosen, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) selenggarakan pelatihan dan workshop (27-04-2019)

Kegiatan Pelatihan dan Workshop dengan tema Penelusuran Literatur Ilmiah, Sitasi, Hingga Submit Artikel lewat OJS ini menghadirkan tiga narasumber diantaranya ibu Eka Tri Wulandari, SST.,M.Keb., Dian Arif Wahyudi, S.Kep.,Ners.,MAN., dan Hamid Mukhlis, M. Psi.,Psikolog

Dalam pelatihan dan workshop mengupas tentang tiga materi dari masing masing narasumber. Materi pertama tentang Penelusuran Bahan Ilmiah sebagai Sumber Referensi yang dikupas tuntas oleh ibu Eka Tri Wulandari, SST.,M.Keb.

Materi kedua membahas tentang Penggunaan Citation dan Reference Manager dari Mandeley oleh Dian Arif Wahyudi, S.Kep.,Ners.,MAN. dan materi yang ketiga tentang Submit Naskah Publikasi pada Jurnal berbasis OJS yang di bahas bersama Hamid Mukhlis, M.Psi.,Psikolog.

Antusias peserta dalam mengikuti materi pelatihan dan workshop ini sangat bagus, hal tersebut dibuktikan dengan bertambahnya jam pelatihan. Yang semula dijadwalkan hanya sampai dengan pukul 12.00, ternyata berlanjut hingga jam 15.00 wib

Hamid Mukhlis menjelaskan perpanjangan waktu ini dilakukan karena permintaan dari peserta workshop. Para peserta menyadari bagitu banyak kekurangan bagi dosen dalam penulisan dan penerbitan jurnal. Dan hal tersebut di kupas pada pelatihan dan workshop ini.

Dilain waktu kita akan adakan lagi kegiatan semacam ini sebagai upaya peningkatan kualitas jurnal bagi dosen yang akan mempublikasikan jurnal ilmiahnya, tegas nya saat menutup kegiatan pelatihan dan workshop.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed