oleh

Matic Pustaka Adakan Baca Buku Gratis di Pasebu Pagelaran

-Infoyay-230 views

INFOYAY, Baca Buku Gratis. Penggiat literasi komunitas Matic Pustaka buka stan baca buku gratis di Pasebu Pagelaran Pringsewu. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Matic Pustaka yakni memberikan ruang baca dan fasilitas buku bacaan kepada masyarakat.

Tidak dipungkiri bahwa saat ini minat baca buku masyarakat sangat menurun, terlebih karena pesatnya teknologi informasi. Dengan pesatnya teknologi informasi ini masyarakat bisa mengakses segala informasi secara daring melalui smartphone.

Menurunnya minat baca masyarakat inilah yang menggugah nurani mas Aminuddin selaku penggagas sekaligus pendiri matic pustaka berinisiatif menjalankan kegiatannya. Kegiatannya yaitu menjajakkan buku bacaan dengan menggunakan sepeda motor matic nya.

Baca Buku Gratis di Matic Pustaka

Mas Aminuddin memberikan layanan baca buku gratisnya dengan menggelar lapak baca. Biasanya stan baca buku gratis yang dilakukan oleh matic pustaka ini berada di Nggruput setiap minggu pagi. Dan saat ini di Pasebu Pagelaran setiap sabtu sore.

Bagi anda yang ingin membaca buku yang disediakan oleh matic pustaka silahkan datang saja ke pasebu pagelaran setiap hari sabtu sore hingga malam. Atau di nggruput setiap minggu pagi.

Saat ini koleksi buku bacaan yang tersedia di matic pustaka yaitu bacaan untuk anak anak, bacaan untuk dewasa dan bacaan untuk orang tua. Koleksi buku bacaan yang ada adalah buku buku umum.

Donasi Buku Bacaan Untuk Masyarakat

Selain itu matic pustaka juga masih menerima donasi berupa buku bacaan yang masih laik pakai/baca. Jika anda memiliki koleksi buku yang sudah tidak anda baca lagi dan laik baca, coba geh sumbangkan saja ke matic pustaka.

Setiap buku yang didonasikan ke matic pustaka akan bermanfaat dan akan di baca oleh masyarakat. Jangan sungkan untuk mengkontak admin matic pustaka bisa melalui nomor WhatsApp 085269831606 atau akun IG @maticpustaka.

Semoga apa yang dilakukan oleh matic pustaka bisa meningkatkan kembali minat baca masyarakat. Dengan demikian matic pustaka akan terus menyalurkan gerakan baca buku, dan baca buku secara cuma cuma.

Jangan sungkan untuk menshare informasi ini, siapa tahu ada orang lain yang ingin menyumbangkan buku bacaannya kepada matic pustaka.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 komentar

  1. Alhamdulillah ada baca buku gratis. Mohon doanya Kak, di perumahanku, di Salatiga, kami baru memulai koleksi buku gratis juga, rencananya untuk anak2, dipinjamkan gratis.

  2. adanya even baca buku gratis seperti ini akan mendorong minat masyarakat terhadap buku. karena bagaimanapun buku adalah sumber ilmu. dengan menanamkan minat baca buku sejak dini diharapkan akan lahir generasi berkualitas di masa yang akan datang

  3. Senengnya kalo bisa membantu meningkatkan melek baca. Apalagi sekarang ini anak mudanya lebih seneng berjam-jam di depan ponsel. Ini bahkan sudah merambah ke anak kecil karena difasilitasi oleh orang tuanya biar anteng. Dengan kehadiran kegiatan komunitas baca begini, bisa memberi titik cerah bagi generasi masa depan supaya kembali akrab dengan buku

  4. Salut banget ada gerakan kaya gini mas, mengingat jaman now miris banget sama kesadaran membaca masyarakat jaman now. Liat aja kemarin pas lg musimnya hoax, masyarakat terima mentah2 tanpa dibaca dengan seksama. Keren ini movementnya, yuk teman-teman yang mau donasi juga kita support gerakan ini

  5. Wahh bagus sekali sebagai penggerak literasi sehingga banyak anak2 bahkan orangtua bisa juga membaca buku gratis ..terus memberi kebaikan ya kak ..jadi manfaat untuk semua

  6. Aku seneng tiap kali ada orang atau komunitas yang memfasilitasi baca buku gratis untuk masyarakat. Apalagi di tengah gempuran perkembangan teknologi. keren banget deh komunitas Matic Pustaka buka stan baca buku gratis ini, coba ah aku memilah dulu buku-buku di rumah. siapa tau ada yang cocok untuk disumbangkan 🙂 makasih infonya

  7. Mas Aminuddin keren. Idenya dengan Matic Pustaka semoga beroleh banyak apresiasi dari masyarakat. Sayang saya bukan warga sana. Coba kalau di Balubur Limbangan Garut ada perpustakaan keliling sejenis, pasti saya ajak Palung main ke tempat nongkrong perpustakaannya untuk baca buku selain membaur dengan anak-anak lain, sekalian kenalan dengan teman baru.
    Semoga berkah dan kian banyak yang berdonasi untuk Mas Aminuddin. Anak-anak harus kita kenalkan dengan bacaan sejak dini.

News Feed