oleh

Matic Pustaka Pringsewu Dapat Hibah Buku Dari Perpustakaan Universitas Lampung

INFOYAY, Matic Pustaka Pringsewu Tambah Koleksi Buku Dari Hibah UPT Perpustakaan Universitas Lampung – Salah satu Komunitas yang memfokuskan pada dunia literasi yakni Matic Pustaka saat ini sudah menambah koleksi buku bacaan.

Penambahan koleksi buku tersebut berasal dari hibah yang di selenggarakan oleh Perpustakaan Universitas Lampung (UNILA). Unila melalui UPT Perpustakaan menghibahkan puluhan ribu eksemplar buku untuk beberapa instansi/lembaga dan komunitas se-Lampung.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan pemerataan penyebaran koleksi yang dimiliki oleh pihak Perpustakaan Unila. Penyebaran buku buku tersebut bertujuan agar bisa dimanfaatkan oleh instansi/lembaga dan komunitas. Hal ini karena di perpustakaan unila kelebihan koleksi buku tercetak.

Pada saat pembagian buku di pelataran tengah gedung perpustakaan unila, Ketua penyelenggara hibah buku Unila Karjoso S. Sos, berpesan kepada para penerima hibah buku, “semoga buku-buku yang sudah dihibahkan kepada seluruh penerima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang membutuhkan.”

Selain itu Kepala UPT Perpustakaan Unila DR. Eng. Mardiana, M.T, juga menyampaikan bahwa buku buku yang dihibahkan merupakan Barang Milik Negara (BMN) yang dimiliki oleh UPT Perpustakaan Unila untuk dihibahkan kepada masyarakat di wilayah Lampung yang membutuhkan bahan bacaan.

Semoga buku buku yang sudah dihibahkan oleh UPT Perpustakaan Unila ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat penerima hibah. Jumlah buku yang didapatkan oleh masing-masing instansi atau komunitas akan berbeda, sesuai dengan kebutuhan dan jumlah yang diusulkan.

Para penerima hibah buku sangat antusias dalam menyambut hibah ini, terlihat dengan semangat mencari koleksi buku yang sesuai dengan kebutuhannya di gudang penyimpanan buku hibah. Keakraban atu sama lain dengan cepat terjalin meskipun baru bertemu di kegiatan ini.

Jumlah penerima Hibah buku tercatat ada 42 titik yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Lampung. Meliputi Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Sekolah, Taman Baca, dan Perpustakaan Komunitas. Salah satu penerima hibah buku adalah dari Komunitas Baca Matic Pustaka Pringsewu.

Ungkapan syukur terucap oleh Aminuddin selaku ketua Komunitas Baca Matic Pustaka Pringsewu. Beliau mengatakan, “dengan adanya hibah buku ini, selaku ketua komunitas mewakili masyarakat Pringsewu sangat berterima kasih kepada UPT Perpustakaan Unila.

Mas Amin juga berharap dengan adanya tambahan koleksi buku di Matic Pustaka semoga bisa menjadi tambahan semangat dalam menyebarluaskan informasi melalui buku. Khususnya di Kabupaten Pringsewu dan tentunya berharap juga, semoga banyak masyarakat yang memanfaatkannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed