oleh

Parkir di Atas Perlintasan Rel Kereta, Mobil Ini Digeser Paksa

-Infoyay-242 views

INFOYAY, Sebuah video yang menggambarkan sejumlah orang memindahkan sebuah mobil yang parkir tepat di atas perlintasan rel kereta api di jalan Mayor Sunaryo, Solo, Jawa Tengah (Jateng) viral.

Mereka secara bergotong royong berusaha memindahkan mobil Grand Livina warna krem dari atas perlintasan rel.

Pasalnya, mobil yang tidak diketahui pemiliknya itu mengganggu laju kereta api Bathara Kresna jurusan Wonogiri-Purwosari yang akan melintas. Kejadian ini diunggah oleh sebuah akun instagram @markirterus. Sejak diunggah delapan jam yang lalu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 10.850 kali. Sebenarnya kejadian parkir di atas rel ini bukan kali ini saja terjadi.

Kejadian tersebut sudah sangat sering terjadi di kawasan pusat perbelanjaan tersebut.

Kebanyakan, para pemilik mobil merupakan warga atau wisatawan dari luar kota Solo.

Sehingga, mereka tidak mengetahui jika perlintasan kereta api itu masih aktif dan masih dilintasi oleh kereta api Bathara Kresna.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budianto menjelaskan, kejadian tersebut tidak sekali dua kali saja terjadi. Tetapi, sudah sering terjadi dan terus berulang.

“Banyak yang belum menyadari jika perlintasan tersebut masih aktif. Kebanyakan adalah warga luar Solo,” urainya saat dihubungi KOMPAS.com, Senin (30/12/2019).

Eko menambahkan, sepanjang jalur tersebut sebenarnya sudah dipasang berbagai rambu peringatan.

Mulai dari dilarang parkir di atas perlintasan kereta api sampai dengan larangan berhenti.

“Akan tetapi, masyarakat masih saja nekat memarkirkan mobilnya di atas perlintasan.

Ini memang mengganggu perjalanan kereta api Bathara Kresna,” ungkapnya.

Eko mengatakan, selama ini pihak PT KAI memang masih belum pernah memberikan tindakan atau sanksi terhadap para pemilik mobil. Jika anda mobil yang parkir biasanya juga digeser paksa oleh masyarakat yang ada di sekitar.

“Kalau selama ini belum pernah ada kejadian mobil parkir ditabrak, karena laju kereta api di tengah kota kan cukup pelan. Sehingga, saat masinis mengetahui ada mobil yang parkir dia akan berhenti,” tuturnya. (via FB Dunia Pustaka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed