oleh

Genjot Akreditasi Jurnal: RJI Lampung Lakukan Pendampingan di Universitas Tulang Bawang Lampung

INFOYAY.COM, Genjot Akreditasi Jurnal: RJI Lampung Lakukan Pendampingan di Universitas Tulang Bawang Lampung. Peningkatan jumlah publikasi ilmiah para dosen dan peneliti di Indonesia merupakan salah satu target dan sasaran Program kerja Kemenristek dikti.

Permasalahan yang seringkali muncul adalah banyaknya dosen yang sangat produktif dalam menulis, akan tetapi tidak dapat menerbitkan hasil karyanya tersebut. Dikarenakan kurangnya sarana dan tempat untuk menerbitkan naskah mereka pada jurnal yang baik.

Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Wilayah Lampung sebagai bagian dari komunitas publikasi dan literasi ilmiah bersama dengan LPPM Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung melakukan pendampingan bagi pengelola jurnal dilingkungan UTB pada rabu 25-4-2019

Kegiatan pendampingan ini bertujuan agar pengelola jurnal atau LPPM UTB Lampung dapat segera mengajukan akreditasi Jurnalnya.

Materi yang diberikan dalam kegiatan ini adalah Tata Kelola Jurnal Berbasis OJS dengan menitik beratkan pada Proses manajemen Penyuntingan dan juga persiapan akreditasi Jurnal Ilmiah di SINTA.

Perwakilan RJI wilayah Lampung yang turut memberikan materi kegiatan pendampingan ini adalah Hamid Mukhlis selaku koordinator RJI Wilayah Lampung.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas penyuntingan jurnal dilingkungan internal UTB . Sehingga diharapkan para pengelola jurnal dapat segera mengajukan akreditasi Jurnal. Demikian disampaikan oleh ibu Laila Susanti selaku koordinator acara ini.

RJI adalah gerakan kerelawanan yang dengan sukarela memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga terkait pengelolaan jurnal elektronik kepada pengelola jurnal lain di perguruan tinggi, badan penelitian dan lainnya di seluruh Indonesia tanpa membeda-bedakan dan tanpa mengkotak-kotakkan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan pencerahan bagi pengelola jurnal di UTB sehingga tidak perlu merasa ragu untuk mengajukan proses akreditasi jurnal” Kata Hamid Mukhlis yang juga merupakan pengelola Jurnal Aisyah : Jurnal Ilmu Kesehatan dan juga dosen di STIKES aisyah Pringsewu Lampung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed