oleh

Tak’lim Senin Pagi Dengan Tema Keimanan Bersama Ustadz M. Masrur, M.Pd.I

INFOYAY.COM – Rutinitas setiap hari Senin pagi yaitu taklim kegiatan ini diikuti oleh pimpinan, dosen, staf, dan karyawan STIKes Aisyah Pringsewu Lampung, dalam taklim Senin tanggal 8 Oktober 2018 ini diisi oleh ustadz M. Masrur, M.Pd.I dengan tema taklim Keimanan

Iman itu percaya, sejatinya komponen penyusun keimanan yang harus di miliki ada tiga komponen yaitu Meyakini dalam hati mengucapkan dengan lisan dan diwujudkan dengan perbuatan.

Apabila manusia ingin meningkatkan keimanan maka manusia tersebut akan diuji oleh Allah subhanahu wa ta’ala, apabila manusia tersebut tidak Mengapa manusia tersebut belum mengalami peningkatan dalam keimanannya.

Ustadz Masrur juga menjelaskan bahwa menset kita dalam ujian itu bukanlah suatu kesusahan saja melainkan kebahagiaan dan kesuksesan merupakan ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala kepada kita.

Jangan sampai kita mengeluh ketika kita dihadapkan dengan ujian kesusahan maka kita tidak lah mengeluhkan dengan apa yang sedang kita alami.

Harus tetap bersabar apabila kita dikasih kemudahan kasih rezeki harus tetap bersyukur begitu juga apabila kita diberikan musibah diberikan kesusahan kita tetap harus bersabar.

Selain bersabar kita juga harus Ridho dan ikhlas dalam menerima ujian kesusahan maupun kesenangan, Ridho dan Ikhlas merupakan puncak dari keimanan seseorang.

Baca Juga : Menjadi Mahasiswa Membanggakan Dari Kursi Senat Akademik

Senantiasa tetap bersyukur dalam kondisi apapun, baik dalam keadaan senang dan dalam keadaan duka.

Tanda-tanda orang yang beriman yaitu bergetar hatinya tatkala disebut nama Allah SWT, bertambah keimanannya tatkala dibacakan ayat Alquran, dan hanya pada Allah-lah mereka bertawakal, mendirikan sholat, menafkahkan sebagian rizkinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed