oleh

Terapi Penyembuhan Dengan Bahan Alami Sesuai Ajaran Nabi

Infoyay.comTerapi Penyembuhan Dengan Bahan Alami Sesuai Ajaran Nabi – Proses penyembuhan dari sakit tentu saja membutuhkan waktu dan kesabaran bagi pasien maupun keluarga, hal tersebut ini terkadang terabaikan karena rasa jenuh bagi pasien yang memang menginginkan kesembuhan dengan cepat.

Tidak sedikit pula pasien yang menggunakan obat obatan dengan harga cukup mahal dengan harapan bisa mempercepat proses penyembuhan. Namun ada juga yang malah menambah parah rasa sakitnya itu semua karena pengaruh dari pikiran pasien tersebut

Beberapa anjuran terapi penyembuhan dalam proses pengobatan yang sesuai dengan ajaran nabi yaitu menggunakan bahan bahan alami seperti menggunakan Madu Lebah, Habbatus Sauda, Kam’ah dan Kurma Ajwah, Daun Pacar, Sana dan Sannut, Susu Unta dan Air.

Madu Lebah

Madu mengandung banyak manfaat, madu juga sangat efektif membersihkan kotoran kotoran dalam pembuluh dan usus, melancarkan buang air besar, mencuci bulu bulu halus pada lambung, dan menghangatkan lambung dengan suhu yang sesuai, membuka mulut mulut pembuluh, menutup lambung, hati, ginjal, kandung kemih dan merapatkan celah celah dalam tubuh.

Selain itu madu juga bisa menyegarkan tubuh baik penggunaannya melalui diminum, dioleskan atau dicampur. Mengawetkan barang barang krim, melenyapkan efek samping obat obatan yang dianggap buruk, membersihkan hati dan dada, melancarkan buang air kecil dan haid, berguna untuk mengobati batuk berdahak, serta efektif untuk mengobati orang-orang yang banyak dahak, dan orang-orang yang kurang agresif. Bila ditambahkan cuka pada madu, berkhasiat mengobati para penderita gangguan empedu.

Kemudian, madu adalah makanan bernutrisi, obat mujarab, minuman sehat, manisan yang lezat, selai yang nikmat dan suatu yang menggembirakan. Di antara manfaatnya, apabila madu diminum panas dengan minyak mawar berkhasiat mengobati gigitan binatang.

Bila diminum sendiri dengan dicampur air berkhasiat mengobati gigitan anjing. Bila digunakan merendam daging segar, dapat menjaga kesegarannya hingga tiga bulan. Demikian pula mengawetkan mentimun, labu, terong, jeruk dan buah-buahan lainnya.

Bila dioleskan pada tubuh yang berkuman, maka mampu membasminya sekaligus telurnya, memanjangkan rambut, membaguskan dan menghaluskannya. Bila digunakan bercelak mampu menghilangkan bercak hitam pada mata. Bila dipakai gosok gigi mampu memutihkan gigi dan menjaga kesehatan gigi.

Madu memiliki khasiat menakjubkan dalam mengawetkan tubuh mayat, sehingga tidak cepat rusak. Selain memiliki berbagai kegunaan ini, madu sangat aman dikonsumsi dan tidak membahayakan.

Baca Juga : Aneka Ramuan Obat Tradisional Untuk Gangguan Pada Pencernaan Anak

Habbatus Sauda (Jintan Hitam)

Para pakar kesehatan mengatakan, tabiat habbatus sauda’ adalah panas kering. Biji ini berkhasiat menghilangkan kembung, mengencerkan dahak, melancarkan kentut, dan mengeringkan kelembaban lambung. Bila habbatus sauda’ direndam, dicampur madu dan diminum dengan air panas, maka bermanfaat menghancurkan batu ginjal dan melancarkan kencing serta haid.

Bila ditumbuk, kemudian dibungkus dalam secarik kain dan dicium dalam waktu lama berguna mengobati influenza. Bila tujuh butir habbatus sauda’ direndam dalam air susu ibu dan diteteskan ke hidung penderita penyakit kuning pasti berkhasiat.

Bila habbatus sauda’ seberat satu mitsqal (kurang lebih 4,5 gram) diminum dengan air berguna mengobati sesak nafas. Kemudian bila dikompreskan (di sekitar dahi) berkhasiat menyembuhkan sakit pusing. Bila dimasak dengan dicampur cuka, lalu dipakai berkumur berkhasiat menyembuhkan penyakit gigi akibat cuaca dingin.

Kam’ah dan Kurma Ajwah

Kam’ah (jamur) adalah jamur yang tumbuh di permukaan tanah, Kurma Ajwah adalah nama satu jenis kurma madinah, kurma ajwah ini jenis kurma berkualitas super, lezat dan sangat cocok untuk tubuh dan vitalitas. Menurut Al-Ghafiqi bahwa air Kam’ah (jamur) merupakan obat yang bagus untuk sakit mata bila dicampur dengan itsmid dan dipakai untuk celak mata. NB: tidak sembarang jenis jamur yang bisa digunakan untuk obat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed