oleh

Wisuda Bersama STIKes Aisyah Pringsewu Dan Akbid Medica Bakti Nusantara Luluskan 353 Tenaga Kesehatan

INFOYAYWISUDA BERSAMA Rabu 3 Oktober 2018 di Gedung Graha Adora yang bertempat di Jalan Raden Gunawan Kelurahan kurungan nyawa Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran ini menjadi saksi momen yang sangat Ditunggu oleh mahasiswa, momen ini yaitu wisuda di mana di tempat ini sebanyak 353 wisudawan resmi dikukuhkan sebagai lulusan dari dua institusi.

Kedua Institusi tersebut yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu Lampung dan Akademi Kebidanan (Akbid) Medica Bakti Nusantara Pringsewu, Momen Wisuda di tahun 2018 ini merupakan wisuda yang ke-9 untuk STIKes Aisyah Pringsewu dan wisuda yang ketiga untuk AKBID Medica Bakti Nusantara.

Dari ke 353 wisudawan yaitu terdiri dari 3 Program Studi yang ada di STIKes Aisyah Pringsewu dan satu Prodi dari Akbid Medica Bakti Nusantara, dari tiga program studi tersebut yaitu sebanyak 44 mahasiswa dari Program Studi Profesi Ners, 81 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Keperawatan, dan 185 mahasiswa dari program studi sarjana terapan kebidanan (D4) Kebidanan, serta 43 mahasiswa dari Prodi D3 Kebidanan Akbid Medica Bakti Nusantara.

Dalam kegiatan wisuda ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah 2 Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S. Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi, S.Sos., M.Kes., ketua Organisasi Perawat dan Bidan Provinsi serta Kabupaten, utusan dari Rumah Sakit, Bidan Praktik Mandiri serta orang tua wisudawan-wisudawati.

Dalam wisuda tahun 2018 ini juga diumumkan mengenai lulusan terbaik dari masing-masing program studi dan juga lulusan terbaik tingkat institusi.

Berikut ini adalah nama-nama mahasiswa yang mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa lulusan terbaik :

Program studi profesi ners mahasiswa lulusan terbaik pertama yaitu Desi Rusdiana dengan IPK 4,00, pada peringkat kedua yaitu Diayoping Sari Putri dengan IPK 3,94, sedangkan pada peringkat ketiga yaitu Ayu Laila Santi dengan IPK 3,94.

Program Studi Ilmu Keperawatan jenjang (S1) sarjana, mahasiswa lulusan terbaik pertama yaitu Fera Fitrianti dengan IPK 3,82, pada peringkat kedua yaitu Rizki Amelia dengan IPK 3,70, sedangkan pada peringkat ketiga yaitu Ely Murniati .S dengan IPK 3,61.

Program studi sarjana terapan kebidanan (D4 Kebidanan) mahasiswa lulusan terbaik pertama yaitu Juwita Desri Ayu dengan IPK 4,00, pada peringkat kedua yaitu Nadia Resmi Ananda dengan IPK 4,00, sedangkan pada peringkat ketiga yaitu Niqmah Turohmah dengan IPK 3,95.

Sedangkan untuk program studi D3 Kebidanan mahasiswa terbaik pertama yaitu Siti Aminah dengan IPK 3,98, Kemudian pada peringkat kedua yaitu Anggun Cahyani dengan IPK 3,98, sedangkan pada peringkat ketiga yaitu Reni Nur Aini dengan IPK 3,89.

Selain mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa terbaik pada program studi mahasiswa yang telah memperoleh peringkat pertama pada mahasiswa terbaik tingkat program studi juga mendapatkan penghargaan terbaik untuk tingkat institusi pada masing-masing program studi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed